Jakarta, CNN Indonesia

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku siap hadir dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi pada Senin (22/4).

Dia mengaku masih menunggu perkembangan apakah dirinya bersama pasangan Anies Baswedan diwajibkan hadir atau tidak.

“Belum ada kepastian apakah MK mengharuskan saya sama Mas Anies untuk datang. Kalau tidak ada yang mewajibkan tentu kita belum tentu datang. Tapi kalau MK mewajibkan kita datang ya kita harus datang. Intinya kita masih menunggu perkembangan di MK,” kata dia di rumah dinasnya di Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cak Imin mengatakan bakal menyatakan sikapnya usai MK membacakan putusan sengketa Pilpres 2024. Dia belum mau bicara sekarang.

“Kita semua menunggu saja, nanti hasil akhirnya kaya apa baru nanti kita bisa bersikap,” ujarnya.

MK akan memutus gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Senin (22/4) mendatang pukul 09.00 WIB.

“Senin 22 April 2024, 09:00 WIB,” bunyi keterangan jadwal sidang di laman resmi MK.

Sebelumnya delapan hakim MK mulai fokus menggelar Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) terhitung sejak 16 April lalu.

Sejak Selasa (16/4) lalu para pihak yang bersengketa terkait hasil Pilpres 2024 telah menyerahkan kesimpulan masing-masing.

Selain itu, MK juga telah menerima puluhan amicus curiae yang diajukan pelbagai pihak, termasuk dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri.

(yoa/bmw)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *