Jakarta, CNN Indonesia

Personel gabungan Polri dan TNI bakal dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (10/4) besok.

Pengamanan ini dilakukan lantaran Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wakil Presiden Maruf Amin hingga para menteri dijadwalkan melaksanakan Salat Id di masjid tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita pengamanan bersama Kodim, Kodam Jaya, Polda Metro jaya untuk pengamanan di Masjid Istiqlal selain itu juga masjid-masjid lain yang memang menjadi pusat-pusat pelaksanaan ibadah salat Id,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Selasa (9/4) malam.

Diketahui, Polda Metro Jaya diketahui mengerahkan total 1.840 personel untuk pengamanan malam takbiran. Ribuan personel itu, kata Susatyo, masih akan bertugas untuk pengamanan Salat Id esok hari.

“Berlanjut terus dari malam hari ini sampai besok salat Id itu semua lokasi-lokasi yang prioritas itu pasti menjadi objek pengamanan,” ucap dia.

Susatyo menyampaikan pihaknya tak menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal. Sebab, seluruh ruas jalan akan digunakan oleh masyarakat yang ingin melaksanakan Salat Id di sana.

Karenanya, Susatyo mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal untuk datang lebih awal guna menghindari kemacetan.

“Kami berharap lebih pagi untuk para jamaah bisa hadir di Masjid Istiqlal karena diperkirakan besok akan kepadatannya di Masjid Istiqlal pasti akan bertambah,” pungkasnya.

(dis/dna)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *