Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto bakal memeriksa rute mudik jelang hari raya Idulfitri 1445 Hijriah mulai Senin (1/4). Menurut prediksi, Idulfitri jatuh pada 10 April 2024.

“Mulai Senin besok kita akan laksanakan rute, pengecekan rute untuk mudik,” kata Hadi usai meninjau perayaan Jumat Agung di Gereja Immanuel, Jakarta, Jumat (29/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Hadi akan menggelar rapat koordinasi dengan aparat keamanan. Selain membahas rangkaian pengamanan Idulfitri, pada bulan ini juga ada momentum hari raya Paskah.

“Kita akan terus melakukan rapat koordinasi untuk pengamanan, karena bulan ini juga di samping pengamanan untuk Paskah juga kita pengamanan untuk rangkaian Idulfitri,” ucap dia.

Adapun pemerintah memprediksi puncak arus mudik bakal terjadi pada 5-8 April dan puncak arus balik terjadi pada 13-16 April.

Polri menyiapkan sebanyak 5.784 pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024. Pemudik diprediksi naik hingga 56 persen dibandingkan tahun 2023.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *