Makassar, CNN Indonesia

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan bakal mengerahkan 4.556 personel gabungan TNI-Polri saat Operasi Ketupat 2024 yang akan digelar selama 13 hari.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan Operasi ketupat akan digelar mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024 atau sepanjang masa liburĀ Idulfitri.

“Personel yang akan kita libatkan sebanyak 4.4556 personel gabungan, terdiri dari 2.437 personel Polri, 361 TNI serta 1.758 personel dari instansi terkait,” kata Andi Rian, Jumat (29/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ribuan personel gabungan tersebut, kata dia, bakal ditempatkan di beberapa pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

“Kekuatan tersebut akan ditempatkan di 68 pos pengamanan, 27 pos pelayanan dan 9 pos terpadu serta tempat-tempat lainnya seperti masjid, tempat wisata, pusat pembelanjaan, terminal, pelabuhan dan bandara untuk menciptakan rasa aman dan nyaman selama hari perayaan Idul Fitri,” ungkapnya.

Andi Rian menuturkan selama operasi ketupat berlangsung mengantisipasi dan mewaspadai sejumlah titik daerah rawan banjir dan daerah rawan longsor.

“Kita bersama-sama mewaspadai adanya daerah rawan banjir di 47 titik dan 42 titik daerah rawan longsor. Meningkatkan kewaspadaan rumah-rumah kosong yang ditinggalkan para pemudik,” jelasnya.

(mir/bmw)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *